Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TNI Gadungan Terlanjur Nikahi Anak Kolonel, Undangan Resepsi Bikin Warganet Heran: Turut Mengundangnya Sangar

 

  Seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) gadungan akhirnya diketahui kebohongannya usai ditangkap. Mirisnya, TNI gadungan tersebut baru saja menyebarkan undangan resepsi dengan seorang perempuan dan sudah melakukan akad.

"Penangkapan Tentara gadungan atas nama Slamet Iskandar Syah dengan pangkat Letda dari satuan Kopassus sebagai ajudan P5 TNI," ungkap akun @andreli_48 yang mengunggah video tersebut.

Tak hanya itu, istrinya adalah anak dari seorang kolonel.

"Selamat sore izin melaporkan pada hari Senin tanggal 21 Maret 2022 pukul 14.00 wib telah didapatkan seorang warga Songgom Rt 01/02 Kec. Songgom Kab. Brebes yang mengaku sebagai TNI AD berpangkat Letda A.n Slamet Iskandar Syah dan berencana akan menikahi Sdr. Suci Damayanti dan Sdri," ungkap akun tersebut.

Suci mengaku sebagai anak angkat dari Kolonel Waris Nugroho Danrem Madiun setelah yang bersangkutan dipanggil Danramil 17/Songgom diadakan Introgasi yang bersangkutan mengakui bukan anggota TNI," imbuhnya.

Pada undangan pernikahan yang beredar, keduanya telah melakukan akad nikah pada 22 November 2021 lalu. Keduanya juga berencana akan melaksanakan resepsi pada tanggal 23 sampai 24 Mei 2022.

Usai ditangkap dan diketahui bahwa Slamet adalah tentara gadungan, undangan resepsi miliknya beredar di media sosial.

Dalam undangan tersebut, banyak bagian yang membuat warganet salah fokus.

Salah satunya adalah pangkat ayah dari mempelai perempuan yang merupakan kolonel.

Selain itu, rentetan berbagai tokoh dalam kolom turut mengundang juga tak kalah jadi sorotan.

Dalam kolom turut mengindang, ia menuliskan nama Jenderal Andika Prakasa sebagai Panglima TNI. Ia juga menuliskan nama Mayjend Indra Hidayat sebagai Pakde nya.

Mayjend Indra Hidayat sendiri adalah mantan perwira tinggi TNI AD dan Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategus AD.

Tak hanya itu, dia juga menuliskan nama Mayjed AM Putranto yang merupakan mantan Panglima Komando Daerah Militer II dan beberapa petinggi TNI AD lainnya.

Aksi nekat TNI gadungan tersebut tentu mendapatkan berbagai respons dari warganet.

Sepertinya dia terobsesi jadi TNI tapi enggak kesampaian jadinya kayak gini," komentar warganet.

"Ujug turut mengundangnya sangar amat," imbuh warganet lain.

Tapi ini gila sih, baru ini gua lihat anggota gadungan yang sampai senekat ini. Sampe ngundang panglimanya para petinggi lainnya," timpal lainnya.

"Untuk menghindari penipuan serupa kalau dapat kenalan aparat sebaiknya ditanyakan dahulu di mana dia ngaku dan bertugas di markas TNI terdekat," tulis warganet di kolom komentar.

Gila. Yang dinikahi anaknya kolonel. Apa bapaknya si cewek enggak merasa ada yang janggal gitu," balas lainnya.

Saat berita ini dibuat, unggahan tersebut telah disukai ratusan kali dengan puluhan komentar.

Posting Komentar untuk "TNI Gadungan Terlanjur Nikahi Anak Kolonel, Undangan Resepsi Bikin Warganet Heran: Turut Mengundangnya Sangar"